Header Gambar





/>


Minggu, 27 Maret 2016

Cara Atasi Bootloop Segala Jenis Android

Kerusakan yang ada pada HP android kita terkadang memang sering terjadi baik disengaja maupun tidak.
Salah satu yang mungkin pernah terjadi adalah bootloop XD yaa memang terkadang menjengkelkan bukan, jika android kesayangan kita tiba-tiba mati total, pada saat dihidupkan mungkin hang tidak mau start
Disini saya ingin memberikan tips cara mengatasi kerusakan yang sering ada pada android kesayangan anda mulai dari kerusakan ringan bahkan sampai kerusakan yang cukup menjengkelkan.

OK dimulai dari bootloop (mati total/ gak mau start) kerusakan jika terkena bootloop ini ya mungkin hanya bisa dilalui dengan cara factory reset (reset data pabrik) melewati Recovery Mode.



Berikut caranya :
1. Masuk ke Recovery Mode , biasanya pada saat HP dalam keadaan mati total tekan kombinasi tombol secara bersamaan. untuk contoh saya menggunakan HP evercoss AT1A caranya pada saat HP mati tekan tombol power dan volume down secara bersamaan, saat sudah ada bacaan start mulai menyalakan android lepas tombol power namun tombol volume down tetap di tahan, dan beberapa menit kemudian anda sudah ada di recovery mode.
-note: Bermacam tipe android biasanya berbeda pula cara masuk recovery mode nya, untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan searching di search engine kesayangan anda :D

 Berikut gambarnya.













atau untuk yang android china seperti ini














2. Setelah berada di recovery mode silahkan anda pilih wipe data / factory mode, atau untuk yang hp android nya China pilih Wipe EMMC, untuk memilih opsi naik turun silahkan menggunakan tombol volume up dan down, dan untuk memilih silahkan tekan tombol power, setelah anda memilih factory reset dan tunggu hasilnya, HP Android anda akan kerestart sendiri ketika proses factory mode selesai dan akan memulai semuanya dari awal lagi dan finally HP Android kesayang anda telah sembuh dari yang namanya bootloop atau mati total.


Note :
-untuk melakukan factory mode seperti diatas disarankan memiliki 30% baterai atau lebih tinggi.
-factory mode akan menghapus semua aplikasi yang anda download keculai bawaan pabrik bahkan semua data-data dan segala akun anda maka dari itu usahakan backup segala data yang ada pada android anda sebelum terjadi kerusakan yang tidak diinginkan XD.
-dengan cara factory mode diatas memang bisa banyak menyelesaikan segala masalah kerusakan pada android anda dengan cara yang sederhana dan cepat, namun perlu diingat semua data, aplikasi akan terhapus dan kembali seperti bawaan pabrik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar